Detail Berita





Memperingati HAORNAS Ke-36, FIO adakan Upacara


oleh: Admin      Tanggal: 10-09-2019      385 pembaca

fik.unesa.ac.id-Surabaya Semarak Upacara untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 berlangsung meriah dan khidmat. Acara yang dilaksanakan di lapangan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Gedung U1 UNESA, dihadiri oleh Dekan beserta jajarannya, dosen, tendik dan Mahasiswa FIO dan yang bertindak sebagai pembina upacara yakni Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Rektor Unesa sekaligus mantan Dekan FIO, Prof. Dr. Hurhasan, M.Kes., dalam amanatnya menyampaikan bahwa civitas akademika FIO, bersama-sama menjaga marwah HAORNAS.

“Ini adalah momentum yang harus dijaga, kita diberi apresiasi oleh pimpinan bangsa ini dengan HAORNAS setiap tanggal 9 September. Maka mau tidak mau, dan wajib ain, civitas FIO Unesa wajib melaksanakan dan mejaga marwah HAORNAS 9 September, jangan sampai tidak”, Ujarnya.

Rektor menambahkan, tanggal 13 nanti adalah puncak dari HAORNAS, beliau meminta kepada Dekan dan jajarannya mewajibkan untuk mengikuti HAORNAS.

“Jika FIP mempunyai Hari Pendidikan Nasional, kita FIO mempunyai Hari Olahraga Nasional, Jadi kewajiban kita adalah ikut menjaga marwah, karena tidak semua civitas olahraga peka dan peduli kepada HAORNAS. Ini adalah era industri 4.0, maka kita harus kreatif, inovatif dan mampu beradaptasi dengan situasi. Kalau tidak dijaga, oalahraga itu akan terpuruk” Ujar rektor Unesa.

Selain itu ada Prof. Made  selaku perwakilan dari Dosen FIO yang ikut serta menyampaikan beberapa pesan. Beliau menyampaikan untuk tahun 2020, semua prodi yang ada di Unesa, sepakat untuk research tentang bagaimana mensubstitusi ilmu keolahragaan kedalam prodi-prodi diseluruh Unesa. Sehingga olahraga benar-benar menjadi unggulan Unesa.

Setelah beliau menyampaikan amanahnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam kepada mahasiswa berprestasi Febryansyah Gilang yang telah menjadi juara 1 dalam acara PIMNAS ke -32 kategori Poster dalam PKM-M, dan kepada David Sahirul yang menjadi Juara 1 Karate Kategori Kata Men U20 di Ceko tahun 2019 ini, serta pelepasan balon ke udara oleh Rektor.

Acara ditutup dengan senam aerobik bersama dosen, tendik dan mahasiswa,serta penampilan karate, pencak silat dan anggar. Serta beberapa lomba yang diadakan di halaman Fakultas Ilmu Olahraga seperti, tarik tambang, dan memasukan paku kedalam botol. (ark/wny)

.


Kembali