Detail Berita





Dekan FIO: Mahasiswa Baru Harus Bisa Beradaptasi Dengan Lingkungan Kampus


oleh: Admin      Tanggal: 12-08-2019      171 pembaca

kik.unesa.ac.id- Surabaya sebanyak 540 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melaksanakan upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2019/2020 di halaman depan FIO, Kampus Unesa Lidah Wetan Surabaya, Senin (12/8).

Dalam upacara pembukaan ini, yang menjadi pemimpin upacara adalah perwakilan dari Mahasiswa Baru (MABA) FIO, dan yang menjadi pembina upacara yaitu Bpk. Dr. Setiyo Hartoto, M.Kes selaku Dekan FIO. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Dekan selaku pembina upacara, Wakil Dekan III, Pendamping Mahasiswa serta panitia PKKMB.

Pada kesempatan kali ini, Dekan selaku pembina upacara memberikan beberapa sambutan hangat kepada MABA FIO 2019 dan memberikan beberapa arahan kepada panitia PKKMB. Dekan FIO berpesan bahwa Mahasiswa Baru harus selalu bisa beradaptasi, dalam arti menyesuaikan dengan lingkungan kampus. Selain itu juga beliau berpesan kepada panitia agar besar harapan acara PKKMB 2019 ini bisa berjalan dengan lancar dan baik. Jika ada Mahasiswa Baru yang tidak disiplin maka MABA tersebut harus mengulang dan mengikuti acara PKKMB tahun depan, ucapnya.

Kegiatan upacara pembukaan PKKMB ini ditutup dengan penyerahan topi Garda FIO secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru, dan juga pelepasan burung dara oleh Dekan FIO, Yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan pencak silat, karate, dan gymnastic dari perwakilan MABA.

 (ARK/WNY)

.


Kembali