Detail Berita





Grand Final Cak & Ning 2019 FIO Unesa


oleh: Admin      Tanggal: 01-10-2019      104 pembaca

Surabaya, fik.unesa.ac.id - Cak & Ning FIO 2019 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Unesa. Ajang tersebut bertujuan untuk mencari duta fakultas yang akan mewakili FIO ke ajang yang lebih tinggi lagi yaitu pemilihan duta Universitas. Selain duta fakultas, dalam acara tersebut juga menghasilkan duta-duta lainnya seperti duta persahabatan, dan duta literasi.

Kemarin, 30 September 2019, bertempat di Lantai 3 Auditorium FIO Unesa, ajang Cak & Ning FIO 2019 memasuki babak grand final. Dari berbagai tahapan yang sudah dilalui mulai dari pendaftaran, tes wawancara & bakat, dan proses karantina selama 2 hari, terpilihlah 6 pasang dari masing-masing jurusan yang masuk ke acara grand final.

Acara grand final tersebut dibuka oleh ketua BEM FIO Unesa. Dalam sambutannya, BEM berharap acara tahunan ini kedepannya dibentuk sebuah paguyuban yang legal dengan adanya SK dari fakultas, karena selama ini masih masuk kedalam kegiatan BEM, Ujar Febryansyah Gilang ketua BEM sekaligus pemenang PIMNAS tahun ini.

Selain sambutan dari ketua BEM, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan alumni, Bpk.Abdul Hafidz juga ikut memberikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya acara seperti ini, bisa membawa FIO lebih unggul lagi.

Acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Cak & Ning dari tiap fakultas dan mahasiswa FIO berlangsung sangat meriah. Setelah pemberian sambutan, para Grand Finalis melakukan pertunjukan tari dengan pasangannya yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pantun dari tiap pasangan grand finalis. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi singkat dan proses tanya jawab oleh juri dan para grand finalis Cak & Ning.

Pada proses presentasi dan tanya jawab, Cak & Ning mengambil undian dimana undian tersebut mewakili soal yang akan ditanyakan oleh para juri. Ada 5 tema yang diangkat pada sesi tanya jawab ini, yaitu Tema Literasi, Tema Lingkungan, Tema Pendidikan, Tema Kesehatan, dan Tema tentang industri 4.0 . Selain penilaian masalah pengetahuan, ada beberapa komponen penilaian lain seperti penilaian pasangan tentang kekompakan,cara berjalan, dan face (make up), Ujar Donny salah satu dosen FIO yang menjadi juri.

Dari berbagai tahap yang sudah dilalui, terpilihal M.Rafi Ramadhani dari Jurusan Pendidikan Olahraga angkatan 2018 sebagai Cak 2019, dan Devira Risky Pratiwi yang juga dari Jurusan Pendidikan Olahraga angkatan 2019 sebagai Ning 2019.

.


Kembali