Detail Berita





E-Voting Pada PEMIRA Fakultas Ilmu Olahraga UNESA 2018


oleh: Admin      Tanggal: 27-03-2018      1105 pembaca

Surabaya, BEM FIO Unesa menyelenggarakan PEMIRA mulai pukul 08.00 s/d 16.00 wib tanggal 26 Maret 2018, bertempat di masing-masing jurusan Fakultas Ilmu Olahraga UNESA, Pemilihan Umum Raya atau disingkat PEMIRA untuk memilih Ketua dan Wakil BEM, DPM Jurusan, dan Ketua dan Wakil HIMA tiap jurusan telah dilanksanakan.

PEMIRA kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini pemilihan umum tidak menggunakan kertas, akan tetapi sudah beralih menggunakan sistem informasi, yaitu E-Voting.

Dengan menggunakan sistem ini, pemilih tinggal mendapatkan pin registrasi yang digunakan untuk login kedalam sistem, kemudian pemilih dapat memilih pasangan calon (PASLON) yang tersedia.

Harapan dari penerapan E-voting ini  selain paperless adalah perhitungan suara yang cepat (Quick Count), kerahasiaan data pemilih, dan kemudahan dalam memilih karena bisa menggunakan masing-masing gadget pribadi asalkan telah registrasi dan mendapatkan pin.

Mulai tahun ini dan kedepan, PEMIRA akan dilaksanakan via sistem E-Voting terang Kasubag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FIO Unesa.

.


Kembali